Trik Setting Arabic di Windows 7

Home » , » Trik Setting Arabic di Windows 7
Hello Sobat...
Dalam dunia pengetikan kita terkadang binggung dengan adanya tulisan Arrabic hal ini tentu membuat kita penasaran dan pingin PC / laptop kita bisa mengetik ar-rabic langsung saja.

Yang menjadi catatan Operasi Sobat sistem yang kami contohkan di bawah ini menggunakan “Windows Seven (7) ”, kalau menggunakan OS diatasnya misal Windows 8, 8.1, atau 10 Silahkan di kembangkan sendiri Oke??

So,, Mari kita Mulai kan saja . . . . . . . . 
Seperti biasa Penjelasannya kami sertakan Gambar juga biar mudah dipahami.

1. Buka control panel Kemudian –> Click Change keyboards or other


2. Click pada “Change Keyboard”


3. Click pada tombol “add”


4. Silahkan pilih bahasa yang mau sobat masukkan. Misalnya anda ingin memasukkan tulisan Arabic (Saudi Arabia) –> OK


5. Setelah OK tadi sempatkan sobat melihat pada posisi kanan bawah Taskbar –> Centang AR Arabic (Saudia Arabia) sudah Nonggol begitu saja tanpa pamit hahah.


6. Alangkah sangkil dan mankusnya jiaaahhh apa itu cari ya di KBBI hhaha, sobat restat dulu Laptopnya agar lebih  optimal, jika sudah buka media microsoft office (word,excel,pp dsb) kemudian pindah canteng di bawah tadi ke arabic jika ingin mengetik dengan bahasa arab.



Mudah Bukan sobat, sudah dulu yach Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel sederhana kami Semoga Trik Setting Arabic di Windows 7 ini ada guna dan manfaatnya. Jangan lupa Coment ya!!
.
Share this article :